Nasi Goreng Special Ala Gue - IRWANSULAIMAN

Sunday, January 15

Nasi Goreng Special Ala Gue

Sudah menjelang seminggu saya baru updates posting lagi, saya punya resep nich buat sobat2 yang doyan masak di rumah pokoknya resep nasgor ala saya maknyos dah, di samping bahan2 yang alami dan tidak ribet nasgor yang saya sering buat di rumah ini enak, gak percaya cobain ja praktek di rumah sobat pasti ketagian
nich saya kasih bahan-bahannya buat nasgornya.
Pertama sobat siapkan:
  1. Bawang putih 6 siung
  2. Kemiri 5 buah
  3. Cabe rawit merah 4 biji
  4. Udang
  5. Ati ampela
  6. Kulit ayam atau dagingnya
  7. Telor
  8. Nasi putih
  9. Daun bawang
  10. Kecap inggris
  11. Kecap manis, garam dan mecin
  12. Kol
Setelah bumbu di siapkan, sobat ulek tuh bumbu seperti bawang putih, cabe rawit, kemiri menggunakkan cobek, waduh kok gunain cobek sich gak pake blender ajah! di sini saya mau ngasih tau ada perbedaan rasa bumbu yang di haluskan menggunakan cobek dan blender rasanya lebih kuat menggunakkan cobek kalo gak ada beli dulu beli dulu di pasar he he.
Nasi Goreng Special Ala Gue
Yaudah setelah bumbu tadi udah di siapin sekarang siapin wajan atau penggorengan, panaskan masukan minyak secukupnya lalu masukan bumbu yang udah di ulek tadi, masak hingga wangi lalu masukan kulit ayam, ati ampela, udang, aduk hingga matang, lalu masukan lada putih gunanya untuk menetral bau amis, setelah wangi agak kegosongan masukan telor, aduk hingga rata, setelah itu masukan juga kecap inggris secukupnya lalu daun bawang dan kol aduk hingga wangi dan agak kering, masukan nasi secukupnya garam, mecin aduk hingga merata, api harusnya agak gede kayak tukang nasgor gitu dech. .he he Setelah teraduk rata masukan kecap aduk hngga kecapnya merata, setelah merata nasgor siap untuk di hidangkan sekarang nasgor siap di santap mantap. Semoga postingan saya bermanfaat , . .sekian dulu dari saya.
source image http://http://www.indonesiarecipe.com
Comments


EmoticonEmoticon