Cara Mengembalikan Navbar Yang Di Hapus Permanen - IRWANSULAIMAN

Friday, December 23

Cara Mengembalikan Navbar Yang Di Hapus Permanen

Baru baru ini Para blogger Di internet sedang marak tentang penggunaan navbar blog. Beramai-ramai semua menggunakkan navbar kembali dengan alasan melanggar TOS Google dan takut terkena banned Google, termasuk saya juga tidak mau ambil resiko karena menghindari amukan Google, kalau terkena banned nanti bisa berabe urusannya.
tapi yang jelas saya belum begitu mengetahui pasti TOS dari pelanggaran menghapus navbar Di blogspot. memang kalo secara logika penghapusan navbar melanggar TOS karena itu adalah fasilitas Google dan kita hanya numpang saja karena blogspot ini gratis, yah mau gak mau kita harus mematuhi aturan dari Google ini.
Kalau sobat punya info yang akurat silakan komentar saja, terlalu panjang lebar saya menjelaskanya, yaudah kalau sobat merasa kesulitan untuk mengembalikan navbar yang di hapus.
Tahap pertama cari kode di bawah ini ( gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian )

#navbar-iframe{ height:0px; visibility:hidden; display:none}
atau yang ini
#navbar-iframe { display: none !important; }
Bila sudah ketemu hapuslah salah kode tersebut yang ada di blog sobat dan simpan lagi template sobat lihat hasilnya. Kalau metode di atas tidak berhasil gunakkan metode yang satu ini.
Log in dahulu di Blogger Pilih Rancangan klik Edit Html Dan Centang Download template sobat untuk back up, hati hati jangan sampai terhapus back up template sobat.
setelah itu pilih template bawaan dari blogger asli pilih salah satu mau yang mana terserah sobat dan kemudian simpan template tersebut, kembali lagi ke Edit html-Centang dan upload template sobat yang sudah di backup tadi. Nanti akan muncul pilihan keep widget dan Delete widget pilih Keep widget lihat hasilnya navbar blog sudah kembali, semoga info ini bermanfaat kalo ada kekurangan silakan berikan komentar sobat
.
Comments

2 comments


EmoticonEmoticon